Apa itu OCR Asuransi?
Karyawan sektor asuransi di berbagai departemen seperti pemasaran, penjaminan emisi, dan klaim menghadapi masalah umum dalam menarik data yang benar dari berbagai sumber dan mengubahnya menjadi struktur yang dapat mereka periksa dan analisis.
Pemrosesan mekanis atau elektrik dari reproduksi digital atau foto dari teks tertulis, diketik, atau dicetak menjadi teks/gambar yang disandikan mesin atau dapat dibaca komputer dikenal sebagai pengenalan karakter optik (OPT).
Penerapan utama teknologi ini adalah dalam bisnis di mana ada berbagai data yang masuk dan banyak dokumen cetak untuk dikodekan. Hal ini memungkinkan pengambilan data, modifikasi digital, penyimpanan yang nyaman, dan presentasi online dengan mendigitalkan teks cetak. OCR digunakan dalam terjemahan mesin, text-to-speech, dan penambangan teks, di antara aplikasi lainnya.
Ini mirip dengan ETL (ekstrak, ubah, dan muat). Penanggung yang dapat meningkatkan fasilitas ETL mereka memiliki daya saing yang lebih kuat. Sumber data yang tidak terstruktur, seperti PDF dan gambar, menimbulkan masalah khusus bagi perusahaan asuransi karena diperlukan waktu manusia yang tak terhitung jumlahnya untuk mengekstrak data secara manual ke dalam format yang dapat dibaca mesin untuk diproses. Sebagian besar tugas ini adalah proses berulang dan manual, yang berbiaya tinggi dan melelahkan. Akibatnya, perusahaan asuransi mencari solusi yang cepat dan lebih hemat biaya seperti optical character recognition (OCR).
Prosedur berulang dan melelahkan, silo pengetahuan/data/organisasi, model bisnis yang rumit, dan hambatan lain ada di industri asuransi. Di sektor padat data seperti asuransi, tantangan utamanya adalah mencapai efisiensi operasi digital dan pengalaman pelanggan digital. Proposal asuransi dan entri data klaim, audit penggajian, pembuatan sertifikat asuransi, dan pemrosesan faktur hanyalah beberapa contoh sektor di mana otomatisasi memiliki potensi.
Sekitar 30 hingga 40 persen waktu kerja underwriting dihabiskan untuk pekerjaan administratif, seperti memasukkan kembali data atau melakukan analisis secara fisik.
Bagaimana cara kerja OCR asuransi?
Dalam beberapa dekade terakhir, teknologi telah mengubah asuransi dalam banyak hal, namun beberapa aspek kuno dari sektor ini masih ada. Ketergantungan industri pada dokumen adalah contoh yang bagus untuk ini. Dokumen tidak hanya mahal untuk dibuat tetapi juga memakan waktu untuk dikelola, mahal untuk disimpan dan diamankan, dan memiliki jejak karbon yang besar. Banyak perusahaan asuransi menyadari hal ini tetapi tidak yakin bagaimana mengatasinya. Salah satu solusinya adalah mendigitalkan data dari dokumen menggunakan perangkat lunak optical character recognition (OCR) khusus.
Sebelum pengenalan teknologi OCR, penyedia asuransi memindai dokumentasi kertas dan mengubahnya menjadi file gambar digital terkompresi. Mereka kemudian menjalankan kategorisasi manual pada file, yang mengharuskan seseorang untuk selalu melihat ke layar dan memutuskan data apa yang harus disimpan. Pendekatan ini tunduk pada kesalahan dan tidak dapat diandalkan karena partisipasi manusia. Banyak perusahaan mungkin memiliki volume file yang besar untuk diproses dan dianalisis, yang dapat memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk menyelesaikannya, sehingga menunda seluruh alur kerja.
Saat menghadapi bencana, baik itu kebakaran, pencurian, atau masalah medis yang membutuhkan perhatian cepat, orang menghubungi perusahaan asuransi mereka. Pembayaran yang tertunda menambah stres dan mengurangi kepercayaan pada layanan pelanggan perusahaan.
Alat analitik terkomputerisasi untuk menilai rencana dan membandingkannya dengan penawaran perusahaan lainnya untuk melihat apakah mereka dapat memberikan perlindungan yang lebih baik atau lebih murah kepada klien. Tidak ada teknik manusia yang dapat secara efektif menangani pengambilan data front-end tersebut. Untuk secara otomatis menerjemahkan makalah klien menjadi data yang benar dalam format yang sesuai untuk analisis otomatis, diperlukan teknik OCR yang baik.
Apa saja kasus penggunaan OCR asuransi?
Memfasilitasi pengalaman klien
Memberikan pengalaman pelanggan yang mulus dan efisien merupakan komponen penting dalam memperoleh dan mempertahankan konsumen. OCR dapat membantu Anda melakukan ini dengan merampingkan digitalisasi informasi untuk kepuasan pelanggan yang lebih lancar dan menyederhanakan serta mempercepat berbagai tugas yang terkait dengan pelanggan yang melibatkan dokumen.
Penanggung dapat menyediakan lingkungan yang lebih efisien, kompetitif, dan ramah pelanggan dengan menggunakan OCR untuk mengoptimalkan operasi penting.
Meningkatkan tingkat akurasi
Kehadiran kesalahan merupakan masalah yang hampir tidak dapat dihindari dengan banyak bentuk digitalisasi data ini. Kesalahan tidak menyenangkan dalam pengaturan apa pun, tetapi juga sangat merusak perusahaan asuransi. Jika klien diberi harga yang salah, misalnya, hubungan dengan pelanggan bisa rusak, dan penghasilan apa pun bisa hilang.
Sayangnya, karena kesalahan manusia tidak dapat dihindari, transfer data manual hampir selalu menghasilkan tingkat kesalahan yang cukup tinggi. Selain itu, varian OCR yang sederhana lebih cenderung menghasilkan tingkat kesalahan yang lebih besar dari ideal. Namun, OCR berbasis AI umumnya lebih andal, menjadikannya komponen penting dari upaya perusahaan asuransi mana pun untuk meningkatkan tingkat akurasi.
Nanonets OCR memiliki tingkat akurasi 95%+. Mulai uji coba gratis Anda atau jadwalkan panggilan telepon dengan kami.
Klien orientasi
Orientasi klien adalah komponen penting dalam mengelola perusahaan asuransi, dan harus dilakukan dengan benar. Di pasar yang bergerak cepat saat ini, kecepatan dan konsistensi yang Anda berikan kepada konsumen sangatlah penting. Entri data manual dan OCR dasar, di sisi lain, bisa lambat dan rawan kesalahan, menjadikannya sesuatu yang kurang dari alternatif orientasi yang ideal.
Akibatnya, OCR bertenaga AI dapat menjadi metode yang bagus untuk meningkatkan proses orientasi. Ini dapat membantu perusahaan Anda mengumpulkan dan memproses informasi penting pelanggan dengan lebih cepat, menghemat upaya Anda, dan memungkinkan Anda membuat klien aktif dan bekerja lebih cepat.
Mengotomatiskan administrasi
Karena OCR adalah alat otomasi yang cerdas, ini sangat cocok untuk perusahaan mana pun yang ingin mengotomatiskan beberapa prosedur administratifnya. Anda dapat menghemat waktu, tenaga, dan sumber daya dengan menghilangkan kebutuhan interaksi manusia yang tidak semestinya dalam prosedur penanganan data dasar. Sumber daya ini kemudian dapat dialokasikan kembali untuk membantu perusahaan, dan sebagai hasilnya, Anda akan menikmati proses keseluruhan yang lebih lancar dan efisiensi administrasi.
Otomatisasi tugas administratif manual dengan Nanonets. Mulai uji coba gratis Anda atau jadwalkan panggilan telepon dengan kami.
Meningkatkan organisasi dan perlindungan data
Beralih dari penyimpanan berbasis kertas ke penyimpanan digital memiliki banyak keuntungan, termasuk lebih mudah diatur dan aman. Akibatnya, perusahaan asuransi dapat menggunakan OCR yang didukung AI untuk membantu pengorganisasian data dan inisiatif keamanan mereka dengan mempercepat digitalisasi data yang akurat.