PT. Solusi Aplikasi Integrasi PT. Solusi Aplikasi Integrasi
Demo Gratis
  • Products
    • Nanonets
    • Syclus
    • Docuflo
  • Event
  • Articles
  • Contact
  • About Us
benefit Insurance OCR article
  • March 2, 2023
  • AdminDev
  • Artikel

Apa Manfaat Asuransi OCR dan Apa Tantangan Penerapan OCR Asuransi?

Teknologi Optical Character Recognition (OCR) penting untuk pertumbuhan digitalisasi sektor asuransi. Ini mengotomatiskan pemrosesan, penyaringan, dan evaluasi dokumen, membuat semua operasi perusahaan lebih produktif dan efisien, mulai dari pemrosesan klaim asuransi hingga pengembangan produk hingga hubungan pelanggan.

Berikut manfaat dari Asuransi OCR:

1. Meningkatkan layanan pelanggan

Perusahaan asuransi biasa memindai dokumen kertas dan mengubahnya menjadi file gambar digital terkompresi sebelum OCR. Mereka kemudian secara manual mengindeks setiap dokumen yang membutuhkan pekerja untuk memasukkan ulang data yang diterima dari gambar di satu perangkat ke dalam file di perangkat lain, lalu memilih di mana data tersebut harus disimpan. Pengindeksan manual rawan kesalahan, tidak konsisten, memakan waktu, dan mahal karena partisipasi manusia.

Pengindeksan manual juga sulit diterapkan dalam banyak situasi. Pertimbangkan perusahaan asuransi besar yang menerima lebih dari 20 juta dokumen per hari. Mereka tidak mampu membayar cukup banyak orang untuk menangani data secara manual, dan bahkan jika mereka melakukannya, memasukkan kembali konten sebanyak itu akan menyebabkan hambatan yang signifikan dalam alur kerja hilir.

Keterlambatan di sektor asuransi dapat merugikan pengalaman pelanggan. Saat menghadapi bencana, entah itu kebakaran, kejahatan, atau masalah medis yang membutuhkan perhatian cepat, orang-orang menghubungi perusahaan asuransi mereka. Pembayaran yang tertunda menambah stres dan mengurangi kepercayaan pada layanan pelanggan perusahaan. Penundaan yang konsisten dapat menyebabkan tingkat kepuasan dan retensi pelanggan yang lebih rendah dari waktu ke waktu.

Mengotomatiskan entri Data dengan Nanonets. Otomatiskan setiap aspek pemrosesan dokumen. Mulai uji coba gratis Anda atau jadwalkan panggilan telepon dengan kami.

2. Menarik lebih banyak klien

Salah satu cara terpenting OCR membantu perusahaan asuransi dalam menarik lebih banyak pelanggan adalah dengan membiarkan mereka mengungguli pesaing mereka ketika harus menyelaraskan produk atau layanan mereka dengan keinginan pelanggan. Misalnya, beberapa bisnis sekarang menawarkan layanan online yang memungkinkan calon klien memindai salinan polis asuransi mereka yang ada.

Hal ini memungkinkan alat analitik otomatis menilai kebijakan dan membandingkannya dengan produk perusahaan yang sudah ada untuk melihat apakah mereka dapat memberikan perlindungan yang lebih murah dan lebih efisien kepada klien. Tidak ada teknik manusia yang dapat secara efektif menangani pengambilan data front-end tersebut. Untuk secara otomatis menerjemahkan makalah klien menjadi data yang benar dalam format yang sesuai untuk analisis otomatis, diperlukan teknik OCR yang baik.

3. Mengoptimalkan biaya

Perusahaan asuransi terus mencari metode untuk meningkatkan margin keuntungan dan layanan pelanggan tanpa kehilangan kualitas. Dengan menghilangkan proses manual dalam teknik pengambilan data dan meminimalkan perbedaan, OCR memungkinkan bisnis menghemat uang.

Karena OCR dalam asuransi mengurangi waktu, tenaga, dan jumlah yang dihabiskan untuk memperbaiki kesalahan, OCR menghemat waktu, uang, dan sumber daya. Dalam proses pengumpulan data, bahkan ketidakakuratan kecil dapat mengakibatkan biaya yang cukup besar. Akibatnya, digitalisasi dokumentasi asuransi OCR menghilangkan semua biaya ini sekaligus meningkatkan margin keuntungan Anda.

Hemat 80% biaya akuntansi Anda dengan alur kerja otomatis Nanonet. Mulai uji coba gratis Anda atau jadwalkan panggilan telepon dengan kami.

4. Membuat prediksi yang tepat

Perusahaan asuransi mendapat manfaat dari OCR lebih dari sekadar meningkatkan pengumpulan data. Itu juga dapat digunakan untuk mengelola sejumlah besar data warisan yang telah dikumpulkan bisnis dari waktu ke waktu, sebagian besar berupa file cetak dan gambar yang tidak terorganisir.

OCR dapat mengubah gudang data besar menjadi format yang dapat dipahami oleh alat Kecerdasan Buatan (AI) atau Pembelajaran Mesin (ML), seperti perpustakaan IBM Watson, Power Automate, atau AI Google. Sistem ini kemudian dapat menyaring melalui data masa lalu (bersama dengan banjir data baru) untuk petunjuk tentang tren pasar, potensi perubahan perilaku pelanggan, dan ancaman yang muncul.

5. Meningkatkan pengumpulan data

Perusahaan asuransi mendapat manfaat dari OCR lebih dari sekadar meningkatkan pengumpulan data. Itu juga dapat digunakan untuk mengelola sejumlah besar data warisan, seperti kertas dan file gambar yang tidak teratur, yang telah diperoleh bisnis dari waktu ke waktu.

Dalam industri asuransi, OCR adalah tulang punggung akuisisi dan administrasi data. Ini memungkinkan bisnis untuk mendapatkan hasil maksimal dari data dan alat analitik otomatis mereka. Perusahaan dapat menggunakan OCR untuk memuaskan pelanggan, menarik lebih banyak pelanggan, mengurangi pengeluaran, dan bahkan memperkirakan hasilnya.

Kelola Dokumen dengan mudah dengan Nanonets. Mendigitalkan dokumen kertas, mengekstrak data dari segala jenis dokumen, dan menyimpan informasi di server yang aman. Mulai uji coba gratis Anda atau jadwalkan panggilan telepon dengan kami.

6. Meningkatkan keselamatan dan keamanan

Perangkat lunak OCR dapat membantu bisnis dalam mengambil langkah pertama menuju keamanan dokumen digital. Dalam industri asuransi, OCR dapat membantu mengurangi kemungkinan kehilangan catatan polis. Ini juga memungkinkan perusahaan asuransi untuk secara efisien menangani klaim palsu. Dalam metode ini, perusahaan asuransi berhasil membatasi kerugian terkait penipuan.

Apa tantangan untuk menerapkan OCR asuransi?

Meskipun potensi OCR terbukti, seperti halnya teknologi yang sedang berkembang, ia memiliki batasan signifikan yang harus diperhatikan oleh perusahaan asuransi yang mempertimbangkan penggunaannya.

1. Fleksibilitas solusi

Solusi yang menekankan fleksibilitas dan konfigurasi ulang harus dipertimbangkan oleh perusahaan asuransi. Perangkat lunak OCR yang efektif dapat membantu perusahaan asuransi dalam mengekstraksi, mengubah, dan memuat data teks dan menyajikannya dalam format apa pun yang mereka perlukan, termasuk bagan, item baris, dan format lain apa pun yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

2. Kualitas gambar

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan OCR adalah kualitas gambar. Solusi OCR dididik untuk memahami sumber data yang lebih menuntut dari waktu ke waktu, berkat pembelajaran mesin. Untuk mendapatkan hasil terbaik, mereka perlu diberi aliran konstan data gambar berkualitas tinggi dengan pencahayaan, kontras, dan resolusi yang tepat. Penilaian kualitas gambar waktu nyata dalam aplikasi kamera dapat membantu pengguna dalam mengirimkan dokumen untuk pemrosesan yang bersih.

3. Pengawasan Manusia

OCR, seperti semua teknologi berbasis AI, membutuhkan input dan pengawasan manusia yang terus menerus. Semakin cepat program OCR dilatih, semakin banyak data yang dikumpulkan dan ditinjau oleh orang. Saat berhadapan dengan AI, kejelasan dan interpretasi sangat penting, dan solusi OCR harus memungkinkan manusia untuk dengan mudah memahami dan mempertanyakan keputusan berbasis AI.

4. Solusi DIY yang Mudah

Penanggung menginginkan solusi OCR yang dapat disesuaikan, sederhana, dan dapat dikonfigurasi, namun seringkali mereka kekurangan sumber daya yang diperlukan secara internal. Sebagai tanggapan, beberapa perusahaan asuransi beralih ke mitra industri yang memiliki akses ke pakar AI, kumpulan data yang luas untuk model pengujian, dan layanan OCR yang dapat diskalakan.

 

Prev PostApa itu OCR Asuransi?
Next PostNanonets – The Best Insurance OCR Software

SAI adalah Distributor Produk maupun Solusi Teknologi Inovatif dengan Artificial Intelligent, Hyperautomation dan Data Transformation untuk membedakan bisnis customer kami dari persaingan dan meningkatkan produktifitas organisasi. Kami mengkhususkan diri dalam memecahkan tantangan bisnis yang kompleks, menciptakan nilai bisnis dan memberikan Solusi Transformasi untuk customer kami.

Alamat

Email: sales@solusiaplikasi.id
Telpon: +62 21 350 5050
Whatsapp: +62 821 1000 9519
Senin - Jum'at (08.00 - 17.00 WIB)
Block 21 Building, Jl. Siantar No.18, Cideng
Jakarta Pusat

Produk Kami

  • Nanonets
  • Syclus
  • Docuflo
Copyright © 2022 PT. Solusi Aplikasi Integrasi - Disrupting Business Game Play With Tech.